Senin, 23 Juli 2018

“Natural Expresiosnis Koi" Karya MT Mudjaki

Dalam menuangkan sebuah karya lukisan tidak perlu dibutuhkan hal yang bersifat muluk-muluk, rumit dan jlimet, namun bagi diri MT. Mudjaki hanya berpikir sederhana, yakni cukup atas adanya daya kemauan dan kemampuan yang dimilikinya, tentu akan menghasilkan sebuah karya yang nyata, bagus dan mengagumkan. Hal ini telah dibuktikannya dari beberapa lukisan karya-karyanya, seperti salahsatunya yang berjudul ‘Natural Expresionis Koi’.

Karya Natural Expresionis Koi tersebut, menurut diri MT Mudjaki merupakan sebuah gagasan atas apa yang dirinya lihat dan dirasakan dalam bentuk nilai penghayatan dan pendalaman alamiah dari dunia kehidupan. Meskipun hanya tergambarkan wujud suatu goresan dua sepasang ikan koi. Yang memiliki sebuah cermin dan energi cakupan akan rasa cinta kasih sayang.

Natural Expresionis Koi karya MT Mudjaki jika diamati, terkesan banyak memberikan tampilan goresan warna cerah, kuat, lekat dan liat. Hal ini menjadikan karyanya terasa artistic, hidup dan menarik bagi siapa saja yang melihatnya. Padahal diketahui, karyanya itu terapresiasikan hanya sebatas pada kertas dan warna cat air.

Sementara guna mempercantik dan memperkuat pengaruh keindahan dan nilai jualnya karya tersebut, MT Mudjaki memberikan pigura kayu jati Belanda ukir classic. Dengan ornamen perpaduan dominasi warna emas, dan transparansi sedikit kehitam-hitaman. Plus double pigura tengah bertabur pasir warna hitam pekat. Maka lukisannya terkesan klop, mewah, menakjubkan dan wow…Luar biasa.

(Doc. Catatan&Arsip@e-mail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar