Rabu, 14 Agustus 2019

Sekilas Catatan Buku Novel '21 Kumpulan Kisah Misteri Srigala Terakhir' Karya MT. Mudjaki

K
arya cipta novel MT. Mudjaki merupakan bagian dari beberapa kumpulan cerpen karya dirinya yang sudah lama terendap dari sekian waktu. Dan bahkan belum pernah terpublikasikan sama sekali. Maka atas dorongan keyakinan dan keinginan yang kuat, kemudian ia kumpulkan dan dikembangkan lebih luas serta mendalam. Hingga pada titiknya disatukan menjadi sebuah karya novel dengan terlabelkan judul: 21 Kumpulan Kisah Misteri ‘SRIGALA TERAKHIR’.

Adapun dari kisah cerita/peristiwa yang terkandung ada dalam buku novel tersebut, mengambarkan tentang sepak terjang kisah keberadaan srigala hitam putih yang banyak diceritakan dan dikenal oleh orang-orang Dusun sekitar daerah bukit Tanah Larangan, merupakan sosok seekor anjing yang memiliki postur tinggi besar, naluri tajam, penuh misteri dan suka menolong.

Disamping itu, ada beberapa dari kisah cerita/peristiwa tersebut, juga dihadirkan tentang sepak terjang Komandan Khusus saat melakukan Operasi Khusus (Opsus) Tahun 1965 bersama pasukannya dan anjing srigala tersebut. Hingga dari selesai pasca Opsus, keberadaannya menjadi sebuah misteri, dan tak meninggalkan jejak.

Sementara itu, untuk alur dari kisah cerita/peristiwa ini, banyak tertunai kedalam bentuk dan kemasan-kemasan ada kesedihan, kegembiraan, berbagi rasa, tukar pikiran dan pengalaman. Bahkan tidak lupa, tersisipkan adanya sebuah kejutan-kejutan menghentak dan intrik-intik yang menegangkan.

Apalagi jika kita mau menapak lebih mendalam, bahwa buku novel ini memiliki ‘Power of feeling’. Yang mana saluran inspirasi kandungannya begitu kuat ada pada sebuah ide, gagasan, keyakinan dan pengalaman yang teraktualisasikan langsung tanpa melepaskan isi arti-makna dan kaidah-kaidah etitika line (garis) dunia dirinya sebagai seorang Jurnalis (wartawan). Hal ini semata-mata bertujuan untuk mengajak diri kita semuanya dapat menjelajahi dan memperkuat daya imajinasi multi interpretasi (meluas) apa yang ada dalam buku novel tersebut.

Disamping itu, buku karyanya sangat menarik, enak dibaca dan bagus untuk dijadikan bahan bercerita bagi anak-anak kita.

Adapun sebagai catatan terakhir atas benak diri MT. Mudjaki dalam semesta pengharapan rahmatNya bagi siapa saja yang berminat dan telah membeli buku tersebut, yakni;


“Jadikanlah buku novel ini sebuah bacaan yang dapat memberikan nilai-nilai manfaat tersendiri bagi kehidupan anda dan keluarga.”

.Doc.Arsip catatan pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar