Sabtu, 26 Agustus 2017

Upacara HUT RI Ke-72 Dan Karnaval Giat Merti Desa Pledokan Sangat Meriah Dan Semarak

Pledokan – Dalam rangka syukur atas nikmat dan karunia rahmat dari Tuhan yang maha Esa, Desa Pledokan, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang mengadakan upacara peringatan HUT RI Ke-72 Tahun, dan sekaligus giat karnaval dalam acara Merti Desa, Sabtu (26/082017) pukul 09.00 WIB.

Adapun selaku inspektur upacara peringatn HUT RI tersebut langsung dipimpin oleh Kepala desa Pledokan, Turjaun. Dan dihadiri para perangkat Desa, tokoh masyarakat dan agama, Linmas, Babinsa Koramil 10 TNI AD, perwakilan Kecamatan, KKN Mahasiswa Unnes, serta masyarakat wilayah desa setempat.

Sementara pelaksanaan giat peringatan HUT selesai pukul 11.45 WIB, dengan diteruskan tabur bunga untuk para pejuang kemerdekaan daerah setempat dan para leluhur, serta karnaval arak-arak mulai dari parade drum band alat tong sampah, reog, rebana tarling, gebyar pakaian adat dll.

Pada saat puncak dari karnaval itu terlihat semarak, tertib dan kondusif. Apalagi masyarakat pun begitu antusias dan sangat gembira menyambutnya.

Serangkaian giat yang dilaksanakan di Desa Pledokan, Camat Sumowono yang baru, Hartono dengan didampingi Danramil 10 TNI AD, Kapten Totok S menyempatkan langsung terjun kelapangan untuk menyaksikan. Apalagi diketahui dalam berita acara dari Pemerintahan Desa setempat, malam harinya akan diadakan acara hiburan campur sari sebagai hiburan bagi masyarakat desa Pledokan.


.Doc: MTM/GDN/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar