Senin, 29 Agustus 2016

Desa Kebonagung Adakan Arak-arakan Budaya Kesenian Rakyat Sambut Hut RI Ke-71



Kebonagung – “Dengan menampilkan Arak-arakan budaya kesenian rakyat merupakan bentuk sentuhan dan kedekatan arti rasa nasionalisme pada bangsa maupun terhadap masyarakat. Oleh karena itu setiap jelang peringatan Hut  kemerdekaan selalu diadakan arak-arakan budaya kesenian rakyat ini,” tutur Pj.Kades Rina Budi Setiyani pada wartawan online Network Jateng, Sabtu (27/08/2016) pagi.

Dan arak-arakan budaya ini Rina menambahkan, setiap dusun/RT menampilkan potensi kelebihan dan khas budaya yang ada ditempatnya.

Sementara itu sebelum diadakan arak-arakan, masyarakat desa Kebonagung bersama perangkatnya mengadakan upacara bendera Hut RI terlebih dahulu, yang dikonsentrasikan dilapangan desa setempat. 
Dan untuk inspektur upacara dikomandani langsung kepala desa kebonagung, Rina BS.  Sedangkan Pembina Paskibraka oleh, Serda Yamdi dari TNI AD Koramil-10.

Adapun acara upacara bendera itu dihadiri tamu undangan dari pihak dihadiri Kapolsek Sumowono, AKP Wiyono, Danramil 10, R. Qodir, Camat Supriyatno S.Sos, Ketua PPKD, perangkat desa, para Balon Pilkades dan masyarakat setempat.

.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar