Senin, 29 Agustus 2016

Dusun Ngaglik, Desa Pledokan Adakan Satu Panggung, Tiga Acara Kemeriahan Merti Dusun



Ngaglik – Guna menyemangati dan menumbukembangkan potensi yang ada di dusun, baik itu sumber daya Manusia maupun alamnya, masyarakat dan perangkat dusun Ngaglik, Desa Pledokan mengadakan Merti Dusun, Sabtu (27/08/2016) pagi hingga semalam suntuk.

Adapun acara Merti Dusun itu menurut Kepala Kadus setempat, Sinanto mengatakan, bahwa acara ini merupakan bentuk syukuran atas adanya kelimpahan kemakmuran dan kesejahteraan yang diberikan Tuhan yang maha Kuasa atas dusun tersebut.

“Jadi acara Merti Dusun ini merupakan wujud syukuran atas kelimpahan kemakmuran dan kesejahteraan. Dan kebetulan pas dengan Hut kemerdekaan Ri,” tuturnya.

Sementara itu diketahui, Merti Dusun itu diagendakan pada pagi hari hingga semalam suntuk, mulai pukul 13.00- 05.00 WIB. Dengan diawali doa bersama ditempat leluhur, dan untuk malam harinya penyerahan hadiah perayaan lomba Hut kemerdekaaan, potong tumpeng, dan selanjutnya ditutup dengan acara hiburan satu panggung, tiga acara hiburan.


“Setelah acara doa bersama, penyerahan hadiah, potong tumpeng, lalu dilanjutkan acara satu panggung tiga hiburan, yakni  Reog, Tayub, dan tembang Campur sari,” kata Sinanto tersenyum.

.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar