Kamis, 01 September 2016

Hadapi PLD Tingkat Propinsi Desa Pledokan Lebih Siap

Pledokan – “Mengadapi Penilaian Lomba Desa (PLD) untuk tingkat propinsi, Desa Pledokan, Kecamatan Sumowono-Kabupaten Semarang  lebih siap,” penuturan Kepala Desa Pledokan, Tur’jaun saat membuka pemaparan acara Dasawisma PKK, Rabu (31/08/2016) di Balai Desa Pledokan.

Sebab bagaimanapun juga, Tur’jaun menambahkan bahwa dengan kemenangan juara satu lomba desa tingkat kabupaten, dimana PLD diadakan pada tanggal 05/04/2016 lalu itu merupakan sebuah modalnya. Yang pasti nantinya, tentu  lebih ditingkatkan. Agar dalam penilaian ke jenjang selanjutnya lebih baik lagi, dan dapat meraih juara satu lagi.

“Harapannya, ya bisa juara satu di tingkat propinsi,” tuturnya tersenyum.

Dari hasil kejuaraan PLD tingkat Kabupaten yang telah diumumkan dan telah diserahkan piala penghargaannya, terlihat masyarakat setempat begitu senang dan sangat bangga.

Apalagi hal itu, merupakan dari hasil kerja kerasnya dan saling bahu-membahu dalam kebersamaan, baik itu perangkat desa, Babinsa, dan masyarakat selama ini untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian desanya dapat membuahkan hasil nyata sebagai juara satu.

“Kami sangat senang dan bangga sekali atas desa kami mendapatkan juara satu lomba desa tingkat kabupaten,” kata salahsatu warga desa Pledokan, Yanti.

Sementara menurut ketua PKK setempat, Ny Walimi yang merupakan isteri Kades setempat mengatakan, apa yang disampaikan pak Kades tadi sebagai motifasi bagi kami, terutama ibu-ibu PKK. Sebab bagaimanapun juga ibu-ibu PKK punya peran penting dan sangat strategis dalam PLD kemarin itu, yakni mulai kegiatan PKK, Posyandu, BKL, BKB, dan administrasi program-program bagi masyarakat.

“Untuk itu, kami ibu-ibu PKK disini akan terus mendukung, bahu-membahu, dan menyukseskan lomba desa berikutnya,” katanya.

.Doc: MTM/DG-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar