Jumat, 22 September 2017

Dr H. Mundjirin ES, Sp.OG: “Keluarga Sejahtera Adalah Keluarga Berencana Cukup Dua Anak”

Keseneng – Dalam rangka menyukseskan keluarga sejahtera sekecamatan kabupaten Semarang, bupati Semarang, Dr H. Mundjirin ES, Sp.OG membuka pencanangan dan peresmian program ‘Kampung KB Budidaya’ (KKBB)di Aula Curug 7 Bidadari Desa Keseneng, Ds. Tlawah, Kecamatan Sumowono-Ungaran, Selasa (20/09/17) pukul 10.35 WIB.

Acara pembukaan pencanangan dan peresmian program tersebut dihadiri Danramil TNI AD/Koramil 10, Kapten Totok S, Kapolsek Sumowono, AKP Wiyono, Camat Sumowono, Hartono, Kades dan perangkat setempat dll.

Sementara acara pencangan dan peresmian program KKBB itu, bupati H. Mundjirin dalam sambutannya menyatakan, bahwa keluarga sejahtera dapat terwujud dari keluarga berencana cukup dua anak. Sebab dari hal tersebut, dapat memberikan nilai ruang bagi kelangsungan kehidupan dan masa depan.

“Jika keluarga banyak anak, hampir rata-rata sangat repot mengurusnya, dan sangat banyak mengeluarkan energi, baik itu pikiran maupun tenaga. Belum lagi dari segi ekonomi dan pendidikan,” urainya.

Adapun akhir dalam acara tersebut, bupati Dr H. Mundjirin melakukan penandatangan prasasti dan pemotongan pita, yang menandakan bahwa peresmian pencanangan program KKBB telah resmi, dan diharapkan program tersebut dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Sementara diketahui lebih lanjut, sebelum acara dibuka dan diresmikan oleh bupati, terlebih dahulu diadakan lomba apresiasi masyarakat berupa derap lagu dan tari. Yang diikuti 19 kontingen sekecamatan kabupaten Semarang. Dan tampaknya respon dari para peserta dan masyarakat yang menyaksikan sangat positif dan antusias.
.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar