Senin, 18 September 2017

Dua Desa Wilayah Kecamatan Sumowono Alami Kesulitan Air Bersih

Sumowono – Pada musim kemarau, dua daerah wilayah kecamatan Sumowono, yakni Desa Tlawah dan Desa Kemitir selalu langganan kekurangan air bersih. Hal ini dikarenakan daerahnya terjal bertebing dan tinggi. Serta sumber kedalaman airnya terlalu dalam untuk dijadikan sumur.

Menurut Danramil 10/TNI AD Sumowono, Kapten Totok S mengatakan, berdasarkan data statistik hasil pemetakan dan pemantaun dari Koramil 10 TNI AD, Sumowono, bahwa daerah yang sering mengalami kesulitan air bersih adalah Desa Tlawah dan Desa Kemitir, Senin (18/0917) Pukul 10.15 WIB.

“Jadi warga dua desa tersebut, jika mau mengambil air harus memikul air terlebih dulu, kemudian ditampung pada tendon-tandon yang telah dipersiapkan,” jelasnya.

Dengan adanya dari hal itu, Danramil 10 menambahkan, pihak pemerintah dua desa setempat bersama-sama aparat, khususnya pihak Koramil 10/TNI AD Sumowono serta juga dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang akan terus mengupayakan untuk dapat membantu dan meringankan permasalahan warga dua desa tersebut.


“Oleh karena itu, setiap jajaran anggota kami, melalui Babinsa senantiasa melakukan pemantauan, mana-mana saja daerah yang mengalami kekeringan, kesulitan air maupun bencana,” penuturan Kapten Totok S saat didampingi BATI TUUD, Peltu A. Taufiq.

 .Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar