Sabtu, 16 September 2017

Enam Langkah Menuju Sukses, Kaya Dan Sejahtera

Pada dasarnya setiap diri orang dalam hidupnya ingin hidup sukses, kaya dan sejahtera. Dan hal ini merupakan bagian fitrahnya alur kehidupan; sebuah pemikiran, naluri dan impian diri manusia itu sendiri.

Guna mewujudkan atas keinginan tersebut, ada enam langkah menuju sukses, kaya dan sejahtera yang dapat dilakukan, yakni:

1. Biasakan menyisihkan penghasilan kerja
Dalam bekerja, anda usahakan membiasakan diri menyisihkan sebagian penghasilan minimal 10 person untuk kebutuhan di hari depan, seperti; dana pensiun, biaya pendidikan anak, dan lainnya, yang pada intinya untuk menunjang dan membantu anda lebih cepat meningkatkan kesejahteraan.

Adapun dengan menyisihkan sebagian penghasilan untuk kebutuhan di masa mendatang, keamanan finansial hidup anda bisa lebih terkelola dan terjaga.

Untuk menyisihkan sebagian penghasilan itu, anda dapat melakukan di tabungan, deposito bank atau emas dan produk investasi lain yang sesuai dengan profil risiko anda.

2. Berinvestasi prospek, produktif dan sehat
Anda tentunya tahu bahwa inflasi adalah momok yang menakutkan dan nyaris sulit anda hindari. Laju penurunan nilai uang membuat nilai penghasilan anda saat ini tak memadai lagi di masa mendatang. Dan ini tidak dapat dihidari.

Untuk menghindari hal itu, selain anda perlu menambah sumber penghasilan, anda bisa berinvestasi di produk yang bisa memberikan untung melampaui laju inflasi.

Pilihannya bisa investasi di pasar finansial melalui saham, obligasi, reksadana. Bisa juga investasi emas batangan atau investasi di sektor riil seperti properti.

3. Tidak terjebak gaya hidup gengsi dan glamour
Untuk membedakan mana pengeluaran untuk kebutuhan hidup pokok/penting dan mana yang sifatnya untuk gaya hidup, anda harus benar-benar peka dan jeli.

Apabila diri anda ingin lekas jadi orang sukses, kaya dan sejahtera, maka lebih baik hindarilah jebakan pengeluara yang sifatnya sekadar gaya hidup; gengsi dan glamour.

Dari hal tersebut, anda bisa menyisihkan pendapatan untuk hal yang lebih produktif ketimbang habis untuk hal konsumtif yang sifatnya kurang pokok/penting.

4. Merintis bisnis
Cobalah anda amati lebih dalam, sangat jarang kita temui orang kaya di dunia ini yang statusnya adalah karyawan. Dan hampir rata-rata semua orang kaya membangun kekayaannya dimulai dari merintis sebuah usaha; bisnis.

Bila memang anda ingin jadi orang sukses, kaya dan sejahtera, maka mulailah memikirkan untuk memiliki sebuah jiwa bisnis. Dan jadikan diri anda pengusaha yang ulet, sabar dan teguh dalam berbisnis.

5. Hidup sederhana
Bila hidup anda masih memelihara gaya hidup boros, wah dan berlebih-lebihan, maka anda akan sulit menjadi orang sukses, kaya dan sejahtera. Tentunya kita dapat melihat, dan tahu bahwa kebanyakan orang yang benar-benar kaya di dunia justru bergaya hidup sederhana.

Alangkah ironis dan suatu kebodohan, ketika kalangan yang belum kaya, justru hidup boros, wah dan berlebihan.

Untuk itu mulailah membiasakan hidup sederhana dan optimalkan pendapatan menjadi lebih terarah, terukur dan produktif.

6. Perbanyak doa dan bersedekah
Sebagai insan manusia beragama, tentunya dalam hasil rejeki kerja anda tidak lepas atas karunia dari Tuhan. 

Oleh karena itu, jangan lupa akan hal itu, dan biasakan perbanyak doa dan sedekah. Bukankah memperbanyak doa dan sedekah akan banyak mendatangkan rejeki. Disamping itu keberkahan dan kerahmatan akan tercurahkan bagi anda.

Sebab dari hasil penelitian, kebanyakan orang yang sukses, kaya dan sejahtera sebelum dan setelah bekerja senantiasa membiasakan dan tak lupa berdoa dan bersedekah.
.Doc. MTM/PeDe/GD-N/Media Network Jateng


Tidak ada komentar:

Posting Komentar