Jumat, 29 September 2017

Kadus Kemuning Langsung Lakukan Serah Terima Dana Bedah Rumah Bagi Warganya

Kemuning – Dalam rangka perbaikan kelayakan hunian bagi warga kurang mampu atau yang dikenal dengan istilah program bedah rumah, Agus selaku Kepala Dusun Kemuning, Kecamatan Sumowono telah melakukan tindakan kepedulian, dengan menyerahkan realisasi berupa pencairan dana desa sebesar sepuluh juta rupiah, Jumat (29/09/2017) pukul 01.30 WIB.

Penyerahan pencairan dana untuk program tersebut langsung diserah terimakan pada warga yang berhak, yakni Riono (69) dengan disaksikan Ketua RW 03, Budi Iswandi (44), tokoh masyarakat, Eko (41) yang juga sebagai Koordinator penanggugjawab pelaksana bedah rumah (KP2BR), dan beberapa warga dusun setempat.

Menurut Agus menuturkan, adapun dana desa untuk program bedah rumah bagi kelayakan rumah warga kurang mampu, merupakan sebuah rencana program yang telah lama sudah kita programkan dari mulai pertengahan tahun 2016 lalu.

“Alhamdulillah dari yang telah kita programkan dapat terwujudkan, dan begitu dana desa pengajuannya turun dan cair pada tanggal 20 September 2017 kemarin, maka langsung kita realisasikan,” tuturnya.

Sementara Riono selaku warga yang mendapatkan dana untuk bedah rumah terlihat sangat bersyukur dan senang.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan senang sekali mendapatkan bantuan dana bagi perbaikan rumah saya. Serta saya juga banyak berterima kasih pada pemerintah setempat, melalui pak Agus selaku Kepala Dusun sini,” ucapnya tersenyum.

Adapun dana untuk bedah rumah yang nantinya akan diwujudkan, menurut KP2BR, Eko mengatakan, untuk skala prioritasnya mulai dari perbaikan dinding, atap, kusen dan ventilasi yang telah rusak. Termasuk juga latar ruangan, baik ruang tamu maupun teras rumah.

“Dan untuk kebutuhan perbaikannya disesuaikan dengan kebutuhan dana yang telah diserah terimakan, dan perbaikannyapun akan dimaksimalkan dan bersifat permanen jadinya,” jelasnya.

Dana yang kita belanjakan, Eko menambahkan, nantinya berupa semen, pasir, kapur, kayu dan tiang besi kolom.

.Doc: MTM/pede21/GD-N/Media Network Jateng. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar