Jumat, 22 Desember 2017

Gebyar ‘Merti Dusun’ Sukorini, Kemitir Penuh Semarak

Sukorini – Menumbuhkan apresiasi rasa syuhkur atas kesejahteraan dan kemakmuran yang diberikan Tuhan yang maha Kuasa atas dusun Sukorini, Kemitir-Kecamatan Sumowono telah berjalan sukses dan semarak.

Sementara agenda merti dusun tersebut diawali sebelumnya dengan agenda lomba sepak bola pakai sarung antar RT/RW wilayah setempat (18-19/12/17), penyerahan hadiah, dan dilanjutkan malam acara puncak satu panggung hiburan, yakni  gebyar Reog ‘Turonggo Jati’ dan orkes dangdut ‘Irlanda’ (20/12/17).

Menurut mantan Purn. TNI AD Koramil 10, Pelda IY. Sugandhi mengatakan, merti desa ini merupakan sebuah acara yang dapat memberikan nilai tersendiri bagi masyarakat desa sini. Dan merupakan sebuah bentuk apresiasi  yang punya makna syukur yang mendalam.

Adapun dalam acara puncak kemeriahan dan kesemarakan merti dusun itu, Sugandhi menambahkan, bahwa acara tersebut dihadiri oleh masyarakat yang tidak hanya dari daerah dusun/desa setempat. Namun juga dari dusun/desa luar daerah.

“Meskipun dalam acaranya berkabut dan hujan. Tapi masyarakat tetap antusias menyaksikan," tuturnya tersenyum.

Sementara itu, guna mengatisipasi hal-hal soal keamanan dan ketertiban pada malam acara pucaknya, pihak Kalposek Sumowono bekerjasama dengan pihak Koramil 10, dan hal tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek AKP Wiyono.

Terlihat pada malam acara puncaknya gebyar merti dusun penuh semarak, meriah dan ramai.


.Doc: MTM/GDN/pede21/Media Online Network Jateng.

1 komentar: