Minggu, 24 Desember 2017

IPHI Kabupaten Semarang Adakan Khitan Masal Anak Sholeh

Ungaran – Dalam rangka meningkatkan nilai kepedulian sosial terhadap anak Sholeh yang kurang mampu dan yatim piatu. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Semarang mengadakan khitan masal.

Adapun penyelenggaraan khitan masal tersebut dilakukan di Aula serba guna masjid Agung Al Mabrur, Ungaran, Minggu (24/12/17) pukul 07.00 WIB. dan khitan masal tersebut sudah dilakukan yang ke- III kalinya.

Menurut ketua panitia penyelenggara acara tersebut, H. Idris mengatakan, khitan masal untuk tahun 2017 ini Alhamdulillah diikuti oleh peserta lebih dari apa yang kita perkirakan, yakni 78 anak.

“Padahal kita hanya menargetkan 70 peserta saja. namun atas kebijakan dan kebetulan peserta anak tambahan jauh-jauh sudah datang, ya otomatis kita berikan toleransi untuk diikut sertakan,” katanya.

Idris selanjutnya menambahkan, untuk anggaran acara khitan masal ini ditanggani 10 tenaga medis, 15 perawat. Dari hal tersebut pihaknya bekerjasama dengan pihak RSUD Ungaran dan Ken Saras. Sementara untuk dana anggarannya murni tanpa bantuan dari APBD maupun pemerintah, melainkan dana anggaran kemandiran bantuan dari para donatur yang terwadahi dalam IPHI.

“Jadi anggaran acara ini benar-benar murni dan mandiri dari para donator IPHI. Dan Alhamdulillah dana anggara untuk acara khitan masal ini mencapai lebih dari apa yang kita harapkan sebesar 28 juta dari 25 juta,” tambahnya.

Acara khitan masal anak sholeh terlihat sangat ramai dan banyak mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Dan diketahui, dari para peserta yang ikut dalam khitan masal mendapatkan uang tali asih sebesar Rp 100 ribu, seperangkat peci, baju muslim, sarung, dan makanan.


.Doc: MTM/GDN/pede21/Media Online Network Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar