Kamis, 14 Januari 2016

Babinsa Koramil 10 Dan Polsek Sumowono Adakan Karya Bakti Sosial Di Pondok Yayasan Asrofiah Desa Losari



Sumowono – Dalam rangka menumbuh kembangkan kepedulian dan menciptakan hidup saling gotong royong antara sesama umat beragama. Jajaran Babinsa Koramil 10 dan Polsek Sumowono, Kabupaten Ungaran mengadakan karya bakti sosial di pondok pesantren yayasan Asrofiah pimpinan KH. Abdul Azis, Desa Losari.


Adapun bentuk karya bakti sosialnya diwujudkan dengan mengadakan pembangunan gedung asrama bagi para santri.

Dari pembangunan gedung asrama tersebut, melalui Danramil 10, Kapten Qodiri F mengatakan, disamping pembangunan ini untuk menampung para santri, juga untuk menumbuh kembangkan pendidikan pondok pesantren yayasan ini terlihat lebih bagus dan berkembang maju.

“Dikarena banyak para santri yang datang dan antusias ingin belajar agama di pondok pesantren yayasan ini, maka kami bersama Polsek mengadakan karya bakti sosial,” kata Kapten Qodiri, Kamis (14/01/2016) siang.
Sementara itu, pembangunannya dilaksanakan melalui tahapan, menurut kebutuhan anggaran maupun setplain material yang diinginkan pemilik pimpinan pondok pesantren.

Namun menurut KH. Abdul Azis menjelaskan, pada dasarnya kami semua telah mempersiapkan. Bahkan juga telah mengatisipasi kalau ada diluar dugaan atas pembangunan gedung tersebut.

“Segala kemungkinan kami sudah persiapkan, dan sudah matang. Bahkan akhul yakin, bahwa pembangunan akan berjalan lancar dan sesuai rencana,” jelasnya.


Selanjutnya pimpinan pondok pesantren menambahkan, apalagi pembangunan pondok pesantren ini dibantu dan kerjasama dengan pihak Koramil 10 dan Polsek Sumowono.

Diketahui pondok pesantren ini menerapkan metode pendidikan bagi para santrinya, senantiasa memiliki rasa jiwa nasionalisme, tetap berpegang teguh pada kitab suci Al Qur’an dan Hadits. Serta mengikuti perkembangan informasitika dan teknologi.

“Jadi yang belajar di tempat pondok pesantren kami, para santri baik laki maupun perempuan harus memiliki rasa jiwa nasionalisme, dan tentunya tetap berpegang Al Qur’an dan Hadist. Disamping itu, ya Imtaq dan Ipteknya jangan sampai ketinggalan,”tuturnya sambil tersenyum ramah.

.Doc: MTM/JMP@21/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar