Kamis, 14 Januari 2016

Rumah Milik Perangkat Desa Ngadikerso, Abdul Ma’ruf Tertimpa Tanah Longsor



UNGARAN Telah terjadi bencana tanah longsor menimpa rumah milik Abdul Ma’ruf, seorang perangkat desa di kelurahan Ngadikerso, Kec. Sumowono-Kab. Semarang, Rabu (13/01/2016) pukul 17.15 WIB.


Adapun kronologis terjadinya bencana tersebut berasal dari jebolnya talut sebuah tembok masjid, yang kemudian rubuh dan longsorannya mengenai dinding ruang tamu rumah milik perangkat desa Ngadikerso tersebut.

Menurut Abdul Ma’ruf menjelaskan, sebelum terjadi longsor, waktu itu turun hujan deras. Dan saat itu saya sedang berada di kamar mandi. Namun secara perlahan-lahan tanah bergerak, dan tiba-tiba langsung rubuh, menimpa dinding tembok rumah ruang tamu.

“Untungnya waktu kejadian tersebut, tak ada anggota keluarga saya yang berada di ruang tamu,” tuturnya.
Atas kejadian adanya bencana itu, warga masyarakat setempat ramai-ramai berdatangan, termasuk juga dari para babinsa, baik dari Koramil 10 maupun Polsek setempat, BNPB-SAR Kab.Semarang dan Kades saling bergotong royong bahu membahu mengatasi bencana tersebut, Kamis (14/01/2016) pagi.

Sementara itu untuk total kerugian yang diderita pihak korban secara material berupa tembok bangunan dan perabotnya mencapai sekitar -+Rp.10 juta.
.Doc: MTM/JMP@21/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar