Minggu, 07 Februari 2016

Akibat Tanah Longsor, Talud Milik Ahmadi Warga Desa Ngadikerso Jebol



Ngadikerso – Telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan jebolnya talud rumah milik Ahmadi (50), warga Dusun Ngadikerso RT 01/RW01 Desa Ngadikerso,  Sumowono-Kabupaten Semarang, Sabtu (06/02/2016) pukul 18.15 Wib.

Adapun jebolnya talud tersebut, diindikasikan adanya desakan tanah yang diguyur derasnya air hujan di lokasi daerah setempat. Hingga longsoran tanah sampai sepanjang 15 meter, dengan ketingian mencapai 3,5 meter dari rumah korban.


“Untungnya tidak sampai memakan korban, serta tidak sampai merubuhkan rumah korban. Dan anehnya kejadian kok berada satu lokasi persis di depan rumah milik Abdul Ma’ruf, seorang perangkat desa setempat yang juga tertimpa musibah tanah longsor sekitar sebulan lalu, yakni tanggal 13 Januari 2016,” penuturan Danramil 10, Kapten R. Qodir F saat di lokasi bersama Kapolsek Sumowono, AKP Hartono, SH.

Selanjutnya saat dikonfirmasi tentang kerugian yang diderita oleh pihak korban, Danramil mengatakan, menurut informasi dari pihak korban serta perangkat desa, secara material diperkirakan, ya kurang lebih sekitar 20 juta.

Sementara atas adanya kejadian bencana alam (Bencal) tersebut, pihak aparat setempat, baik TNI Koramil 10 dan Polsek Sumowono langsung turun kelapangan dengan menerjunkan jajaran anggotanya. Disamping itu, juga dibantu dari tim SAR, BNPB Kabupaten, lurah, dan warga sekitarnya.
.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar