Sabtu, 23 Agustus 2014

Anggota Polres Cimahi Bawa Kabur Uang Rp. 270 Juta



Bandung - Seorang oknum Polres Cimahi Brigadir EM membawa kabur mobil berisi uang Rp 270 juta. Adapun uang itu sedianya dikawal dan diamankan oleh pelaku yang merupakan milik PT Advantage.

Terjadinya peristiwa tersebut, sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (22/08/2014) di Jalan Raya Lingkar Nagrek Kabupaten Bandung.
Sementara uang tersebut berada di dalam brangkas besi di dalam mobil Izusu Panther silver nopol D 1690 LN.

menurut Kapolres Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan menjelaskan, Brigadir EM pada Jumat (22/08/2014) malam memang tengah menjalankan tugas pengawalan bersama dua security dari PT Advantage.

"Brigadir EM adalah anggota Satuan Obvit Polres Cimahi,
tengah menjalankan tugas pengawalan bersama dua security PT Advantage. Dan mereka akan mengambil uang di sejumlah tempat " ujar Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Raya Cibabat Cimahi, Sabtu (23/08/2014).

Namun di tengah jalan, Erwin menambahkan, tepatnya di Lingkar Nagrek mobil yang digunakan mengalami pecah ba, sehingga dua karyawan turun untuk mengganti dengan ban serep.

"Menurut keterangan saksi (security), setelah selesai ban diganti, mobil langsung dibawa oleh Brigadir EM," tutur Erwin.

Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB, salah satu saksi menerima pesan singkat melalui SMS dari Brigadir EM yang isinya yang isinya memberi informasi keberadaan mobil yang dibawanya itu. Saat menerima SMS tersebut, seorang anggota polisi yang tengah berada di Kantor Polsek Nagrek untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Katanya mobil ada di SPBU Leles. Anggota Polsek pun langsung mengejar ke lokasi dan menemukan mobil tersebut," jelasnya.

S
ementara saat diperiksa, brangkas masih berada di dalam mobil namun sejumlah uang didalamnya dibawa Brigadir EM.

"Berdasarkan perhitungan, nominal uang yang diduga hilang sementara Rp 270 juta
. Dan hingga saat ini, Brigadir EM masih dalam pengejaran " kata Erwin.




.Ant/Dtk/Rol/JMP@21.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar