Sabtu, 23 Agustus 2014

Mengenal Secara Dekat Personil Group Band Musik Reggae ’RASTA FARIA’



.Sarat Nuansa Jiwa Kalangan Anak Muda.
Semarang – Mengenal musik reggae, tentunya tidak lepas dengan group band musik reggae ‘RASTA FARIA’. Apalagi para personilnya terlihat energik dan masih muda-muda. Serta ciri khas musiknya kental dengan kalangan jiwa anak muda. Hal itu dapat dilihat saat group tersebut tampil beraksi membawakan lagu-lagunya. Salah satunya adalah lagu single yang berjudul “Ayo Berpesta Bersama”.


Adapun dalam penampilan acara SEMARANG REGGAE ne BANJIR di Wonder ia TBRS, Semarang, Sabtu (23/08/2014) group reggae tersebut membawakan empat lagu yang begitu memukau para pengunjung. Hingga mereka larut kedalam alunan musiknya sambil menggerak-gerakan badan.

Sementara sebelum tampil diatas panggung, salah satu vokalis group band itu, Endika menyempatkan diri untuk meluangkan waktu berbincang-bincang dengan salah seorang wartawan. Dimana dalam perpincangannya, dirinya menunturkan seputar bagaimana awal terbentuknya band tersebut.

Group band Rasta Faria dibentuk pada tahun 2010 dengan digawangi lima personil. Yakni terdiri sebagai vocalis:  Endika, drumer: Bogi, lead guitar: Awan, keyboard: Rully dan bass: Panji. Band itu pernah mengalami perubahan frmasi sampai tiga kali. Hal itu dikarenakan ingin menemukan jati diri atas apa yang ingin diaplikasikan dan diekspresikan.

Namun lebih uniknya, group tersebut pernah terbagun dengan vocalis yang masih duduk dibangku kelas IV Sekolah Dasar. Dan sayangnya tidak berlangsung lama, disebabkan terganggunya hal jam pelajaran sekolah.

Dalam membentuk formasi group band ini, para personilnya ditekankan untuk saling menjaga kebersamaan. Apalagi band tersebut memilki sebuah motto “Kita Semua Sama”
.
Disinggung soal harapan, band tersebut berharap untuk dapat diberikan ruang makin eksis yang tidak bersifat kelokalan namun dapat ke nasional. Serta senatiasa mendapatkan dukungan penuh, bukan hanya kalangan teman-teman. Ya, tentunya juga masyarakat dan pemerintah setempat.

.Lind@PD/JMP.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar