Selasa, 19 Agustus 2014

Awas, Sopir Jadian-jadian

.Bermodal Penampilan Necis Dan Sikap Santun Memperdayai Korban

Jakarta – Para korban pencurian yang dilakukan M. Nurjaya Wismoyo dengan modus sebagai sopir, satu per satu angkat bicara. Dimana mereka bercerita bagaimana yang telah dilakukan Wismoyo dengan sikap yang santun dan penampilan necis. Diantara korban saah satunya adalah Daniel Ciajono (27) yang menjadi korban pencurian Wismoyo, bulan Juni 2013 lalu.


Adapun dirinya mempercayaikan Wismoyo untuk menjadi sopirnya. Dan dia mengenal Wismoyo dari sopir kakaknya yang tinggal di Modern Land, Tangerang.

"Sopir kakak saya tahu kalau saya lagi butuh sopir, makanya dikenalkan dan dipertemukan dengan Wismoyo," kisah Daniel yang juga seorang arsitek ini saat berbincang dengan detikcom, Selasa (19/8/2014).

Dalam pertemuan pertama Daniel tidak menaruh curiga kepada Wismoyo. Bahkan dia berpikiran, bahwa Wismoyo adalah orang yang santun.

"
Kalau orangnya sopan, terpelajar, dan berpakaian rapi," ujarnya.

Oleh sebab itulah yang akhirnya membuat Daniel menerima menggunakan jasa wismoyo.

Namun tidak disangka, saat keesokan harinya atau hari pertama bekerja, Wismoyo sudah melarikan Innova milik Daniel.

"
Dimana Sewaktu pertama dia antar saya ke satu dua tempat, tidak masalah. Nah, ketika saya tinggal makan siang, saat hendak minta dijemput di lobi restoran nomor hp-nya sudah tidak aktif lagi," jelas Daniel.

Sampai akhirnya dia menunggu Wismoyo, namun yang ditunggu tidak kunjung datang. Daniel pun berinisiatif melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian di Polres Jakarta Barat.

“Dan, hingga saat ini belum ada respons," kata Daniel.

.Ant/Dtk/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar