Sabtu, 07 Mei 2016

DPR-RI Partai Nasdem, Drs H Fadholi Adakan Masa Reses Perseorangan Di Desa Duren, Sumowono

Duren – Guna menjaring penyerapan aspirasi bagi pemenuhan kebutuhan kepentingan masyarakat desa, DPR-RI Komisi IV Fraksi Partai Nasdem, Drs H Fadholi mengadakan Kunjungan Masa Reses Perseorangan (KMRP) ke Desa Duren, Kecamatan Sumowono-Kabupaten Semarang, Sabtu (07/05/2016) pukul 14.15 WIB.

Acara kunjungan masa reses perseorangan tersebut berlangsung di Balai Desa setempat, dengan di dampingi Kepala Desa,Pramono, Sekdes, Eko Sudarmo, PLL, Sadiono, Babinsa Koramil-10, Sertu Heru Suwanto, Katibkamas, Para perwakilan desa sekitar, Kelompok Tani (Klomtan) dan masyarakat.

Sementara dalam acara kunjungannya itu, Fadholi memaparkan bahwa fungsi tanggungjawab diri sebagai selaku wakil rakyat, yang dititik beratkan pada prioritas keinginan dan harapan masyarakat desa, khusus desa Duren. Baik itu sarana dan prasarana akses jalannya, pertanian maupun peternakan.
Disamping itu, dirinya akan membantu dalam pengajuan bantuan sapi, melalui dinas terkait, baik tingkat kabupaten, Propinsi maupun pusat, agar nantinya oleh masyarakat desa sini dapat dikembang biakan. 

“Kita tau masyarakat di daerah desa Duren ini rata-rata merupakan masyarakat petani. Namun tidak menutup kemungkinan juga sebagai perajin kopi dan gula aren. Sebab daerah desa sini banyak tumbuh pohon kopi dan pohon aren,” penuturannya.

Selanjutnya dirinya menambahkan, jika hal itu dijadikan sebagai skala prioritas bagi peningkatan ekonomi, tentunya akan memilki nilai tersendiri. Dan kesejahteraan masyarakat desa Duren akan terlihat dan terangkat maju.

“Tetapi, ya tentunya ditunjang pada kesinergian semua pihak, dari perangkat desanya maupun masyarakatnya. Serta akses jalan keluar masuk di desa ini yang tampak belum memadahi dan banyak yang rusak. Hal itu perlu diperbaiki, sebab bagaimanapun juga akses jalan desa itu merupakan akses sentral bagi kelancaran jalannya roda perekonomian masyarakat desa,” imbuhnya.

Adapun  sebelum acara KMRP berakhir, masyarakat desa Duren diberikan kesempatan dan keleluasaan  untuk tanya jawab secara interaktif. Dan Tanya jawab interaktif dari masyarakat setempat terlihat sangat antusias, positif, dan respontif.


.Doc: MTM/GD/Media network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar