Minggu, 15 Mei 2016

Sebanyak 3.009 Siswa-Siswi SD/Sederajat Kota Salatiga Serentak dan Siap Ikuti UN 2016

Salatiga - Sebanyak 3.009 siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tersebar di 108 sekolah di Kota Salatiga serentak dan telah siap mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin-Rabu (16-18/5/2016),” demikian penuturan Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan(Kasidik) Kota Salatiga, Niken Widagdarini, SPd, Jumat (13/05/2016).

Selanjutnya Niken mengatakan, disamping selain siswa-siswi SD/MI, untuk kejar paket A (setingkat SD) juga sama akan dilaksanakan ujian nasional. Namun untuk pelaksanaan UNnya pada sore hari.

”Adapun peserta UN paket A sebanyak 25 peserta yang berasal dari tiga PKBM yang ada di Salatiga. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Luar Biasa ( SLB) yang mengikuti UN sebanyak 8 siswa dari empat SLB,” tuturnya.

Sementara ditanya hal pendistribusiannya lembar soal-soal UN, serta mata pelajaran yang diujikan, Niken menjelaskan, bahwa untuk lembar soal UN SD di Salatiga sudah tiba di Kantor Disdikpora Salatiga, sejak Jumat dini hari WIB. Dan semuanya berjalan lancar, serta aman di ruang khusus penyimpanan soal Ujian Nasional dengan penjagaan petugas dari kepolisian resort (Polres) Salatiga.

Adapun untuk mata pelajaran UN meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk UN paket A yang diujikan sebanyak lima (5) mata pelajaran, yaitu; Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

.Doc: MTM/GD/Hms/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar