Selasa, 05 April 2016

Dikarenakan Desa Pledokan, Kecamatan Sumowono Telah Memenuhi Syarat dan Siap, Team 14 PLD Kabupaten Semarang Lakukan Penilaian Langsung Kelapangan



Pledokan – Menjadikan sebuah desa berkembang lebih maju, mandiri, aman dan sejahtera, tentunya dilakukan dengan hasil upaya kerja keras dan kesinergian dari berbagi pihak terkait. Baik itu masyarakat desanya maupun perangkat pemerintahan setempat. Hal ini telah ditunjukan dan dibuktikan pada Desa Pledokan, Sumowono-Kabupaten Semarang, sebagai desa unggulan dalam segala prioritas. Apalagi desa  tersebut merupakan wakil dari kabupaten yang telah memenuhi syarat dan telah siap dalam penilaian lomba desa menuju jenjang ke tingkat Propinsi.


Menurut ketua team Penilaian Lomba Desa (PLD)Kabupaten, Sri Suryani mengatakan,  pada dasarnya desa Pledokan Kecamatan Sumowono adalah salah satu desa yang telah memenuhi syarat dan telah siap untuk mewakili Kabupaten Semarang. Oleh karena itu, kami dari team penilaian desa yang terdiri dari 14 team langsung turun melakukan penilaian dilapangan. Sebab dari penilaian langsung tersebut, tentunya dan nantinya akan dijadikan bahan referensi, apakah desa ini berpeluang dan akan lolos menuju ke tingkat selanjutnya, yakni ditingkat Propinsi.

“Kami langsung turun kelapangan melakukan penilaian, apakah benar-benar telah memenuhi syarat atas apa yang ada dilapangan,” tuturnya, Selasa (05/04/2016) pada jurnalis media online Network Jateng.

Kemudian Sri Suryani yang juga merupakan Sekretaris PKK Kabupaten Semarang menambahkan, adapun untuk kreteria penilaian lomba terbagi tiga item, yakni bidang pemerintahan, bidang wilayahan, dan bidang kemasyarakatan.


“Dari tiga bidang itu meliputi indikator administrasi, pelayanan kesehatan, pendidikan, keamanan, kewirausahaan, potensi hasil produk unggulan, dan kesejahteraan,” tambahnya.

Sementara sebelum acara penilaian lomba desa dilakukan, para team PLD disambut langsung oleh Kepala Desa setempat beserta jajaran perangkatnya, Sekretaris Camat (Secam), tokoh masyarakat, aparat Babinsa TNI AD-10 dan Polsek. Dan penyambutannya dimeriahkan dengan iring-iringan berbagai kesenian tradisional, seperti kesenian tari kuda lumping dan tari laskar Diponegoro.

Adapun untuk pembukaan acara PLD tersebut ditempatkan di Balai Desa Pledokan. Sedangkan penilaian lomba desanya, dipusatkan ada di titik empat wilayah, yaitu Dusun Pledokan, Ds Ngaglik, Ds. Resowinangun, dan Ds.Kemuning.

Dan untuk pelaksanaan PLDnya dimulai dari pukul 10.00 hingga selesai 17.35 WIB.

.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar