Senin, 11 April 2016

Gelar Uji Coba Pertandingan Di Stadon Jatidiri Semarang, PSS Sleman Kerahkan Lima Ratus Sporter

SEMARANG - PSS Sleman kembali menghadapi PSIS Semarang di laga uji coba. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (09/04/2016) malam.

Dalam uji coba menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman akan kerahkan suporter hampir kurang lebih lima ratus personil. Hal ini guna memotifasi dukungan pada klub favorit andalannya.
Dukungan suporter PSS Sleman yang mencapai angka tersebut tampak terlihat dalam iring-iringan 10 truk, ditambah 4 bus yang mengangkut para suporternya, dan ini membuat disepanjang jalan raya terlihat macet. Namun dari hal tersebut dapat teratasi berkat kesigapan para koordinator penanggungjawab yang membawahi para suporter dengan dibantu pengawalan Patwal.

Sementara itu menurut pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan, bahwa dalam laga nanti PSS bakal memberi tugas khusus pada lini tengahnya. Pemain yang ada di posisi itu seperti Busari, Anang Hadi, Awang, Dirga Lasut dan Chandra Lukmana dituntut untuk lebih kreatif dalam memanjakan para striker.

"Dengan pola penyerangan ini semoga saja bisa mengulang kemenangan pertama, seperti ketika lawan PSIS sebelumnya," kata Seto Nurdiyantoro.

Namun di sisi lain, pertandingan ini sekaligus menjadi ajang pembuktian para pemain PSS, terutama yang masih berstatus sebagai pelamar. Dari sekian banyak pemain, ada tiga sosok yang dinilai memiliki kewajiban tersebut seperti Eko Prasetyo, eks stoper PSIS Semarang dan Persijap Jepara yang bertugas di lini belakang. Walaupun telah mengikuti seleksi dan diturunkan dalam dua uji coba, penampilan Eko dinilai belum memuaskan tim pelatih. Kemudian ada Saefudin, eks Persebaya 1927 yang bermain di lini tengah dan Jodi Kurniadi, stiker muda lokal yang juga masih dipantau perkembangan kemampuannya.

"Masih kita pantau, setelah lawan PSIS kemungkinan baru ada keputusannya. Mereka cocok atau tidak memperkuat tim. Untuk lini belakang cukup puas dengan manajemen pertahanan yang dilakukan," jelasnya.

Di samping ketiga pemain tersebut, tim pelatih juga bakal melihat kemampuan para pemain lainnya. Seperti Ahmad Rajendra yang terakhir bermain di Persela Lamongan. Dari rekam jejaknya, gelandang bertahan yang rencananya baru datang pada Sabtu (09/04) itu, ternyata juga bisa dipasang sebagai bek kanan maupun stoper. Tak heran keberadaan mantan awak Timnas U-16 dan U-19 B ini diharapkan bisa melengkapi skuat Super Elang Jawa dalam Indonesian Soccer Championship (ISC) B.

Manajer PSS Sleman, Arif Juli wibowo juga menginformasikan, selangkah lagi pihaknya bakal mendapatkan tanda tangan eks bek PSIM Yogyakarta, Eko Pujianto. Kedatangan pemain asal Padang itu diperkirakan baru terjadi pekan depan. Disusul satu striker juga akan bergabung dengan PSS setelah melawan PSIS Semarang.

.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar