Sabtu, 30 April 2016

3000 Peserta Lomba Karnaval Sambut Hardiknas Tingkat Anak-anak Sekolah Sekecamatan Sumowono Sangat Meriah

Sumowono – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2016 nanti, UPTD Pendidikan Kecamatan Sumowono mengadakan lomba karnaval seluruh sekolah yang ada diwilayah kecematan setempat, Sabtu (30/04/2016) Pagi.

Adapun lomba karnaval ini diikuti 3000 peserta dari berbagai sekolah,baik tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK.

Dan acara lomba karnaval tersebut dikonsentrasikan di pusat jalan raya antara Koramil-10, Polsek dan UPTD, Kecamatan Sumowono-Kabupaten Semarang.

Sementara acara pelepasannya langsung dipimpin oleh UPTD Pendidikan Kabupaten Semarang, Dra. Dewi Pramuningsih, MPd dengan didampingi Danramil-10 TNI AD, Kapt.Inf.Qodir F, Kapolsek, AKP.Hartono, SH, Camat, UPTD Pendidikan Kecamatan Sumowono dan jajarannya.

Diketahui, lomba karnaval ini merupakan salahsatu bentuk bagian dari semangat rasa nasionalisme dan patriotisme yang ada dari anak-anak sekolah di wilayah kabupaten Semarang. Serta sebuah nilai potensi apresiasi dan kreasi tersendiri bagi integritas dunia pendidikan. Disamping itu juga sebagai nilai seni hiburan bagi masyarakat daerah tersebut.

Sementara penyeleggaraan acara karnaval tingkat anak-anak sekolah sekecamatan Sumowono sangat ramai dan meriah, sehingga banyak mengundang masyarakat begitu respontif dan antusias luar biasa untuk menyaksikan. Bahkan sampai membuat kemacetan pengguna jalan kendaraan umum. Namun hal tersebut dapat teratasi berkat kesigapan petugas personil aparat dari Polsek dan juga jajaran Koramil-10 TNI AD setempat.

Adapun kejuaraan hasil lomba karnaval Hardiknas tingkat anak-anak sekolah sekecamatan Sumowono adalah sebagai berikut:

Untuk tingkat SD/MI, yakni:
-          Juara I SD Piyangang 02, jumlah nilai 785
-          Juara II SD Candi Garon 01, jumlah nilai 765
-          Juara III MI Darussalam, jumlah nilai 760
-          Juara Harapan I SD Kebon Agung 03, jumlah nilai 755
-          Juara Harapan II SD Sumowono 02, jumlah nilai 750
-          Juara Harapan III SD Mendongan, jumlah nilai 745

Sedangkan untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK adalah:
-          Juara I SMP Islam Soedirman, jumlah nilai 760
-          Juara II SMP Theresiana, jumlah nilai 755
-          Juara III SMK Muhammadiyah, jumlah nilai 750

Dari hasil tersebut, menurut ketua panitia lomba karnaval Hardiknas, Sutrisno, SPd mengatakan, bahwa untuk penyerahan tropi piala dan sertifikat penghargaan akan diserahkan pada tanggal 02 Mei 2016, sekalian menyambut peringatan Hari pendidikan Nasional.

“Dan untuk penyelenggaraan Hardiknas dan sekaligus penyerahan piala kejuaraan serta penghargaannya nanti ditempat SMP Negeri 01 Sumowono,” tuturnya pada jurnalis media Online Network Jateng.

.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar