Rabu, 11 Desember 2013

Modal Wirausaha Menuju Sukses: ‘Hilangkan Rasa Takut, Tanamkan Jiwa Keuletan’



Semarang, Rabu (11/12/2013) – “Merintis wirausaha apapun wujudnya adalah hilangkan rasa takut, tanamkan jiwa keuletan, sebab hal itu merupakan kunci untuk menjadi sukses,” demikian kata Jarot, salah satu wirausahawan dalam bidang usaha budidaya ikan hias ‘Bintang Aquarius’, jalan Papandayan No.6, semarang.


Sementara dalam mengembangkan usaha ikan hias tersebut, Jarot baru menekuni sekitar dua Minggu. Hal itu menurutnya, sebagai tambahan dan pengembangan usaha lainnya yang tidak terpaku hanya pada satu jenis usaha, seperti usaha pembuatan roti. Apalagi dirinya dkenal oleh masyarakat seorang wirausahawan pembuatan roti ‘Dewa Bakery’.

 Saya kalau punya usaha, pada dasarnya tidak terpaku satu usaha. Dan jika ada modal dan ada peluang yang berdaya prospek, ya saya lakukan dan buka tambahan usaha lainnya,” ucapnya.

Jarot menambahkan, apapun yang telah saya lakukan dan tekuni dalam berwirausaha, tidak ada kata lelah dan menyerah. Dan apalagi usaha itu rintisan tinggalan dari kakaknya.

Adapun dalam usaha budidaya ikan hias merupakan usaha yang dapat menjadikan  nilai tambah ekonomi keluarga, bahkan dapat membuka lapangan kerja dalam memajukan dan menumbuhkan potensi kemandirian.

Patokan untuk penjualan ikan hiasnya, dijual dengan harga mulai dari jenis ikan Cupang sekitar Rp.1000 sampai Rp.10.000. Sedangkan jenis Niasa Zebra antara Rp.2000-Rp.5000, Black Netra 15.000 Rupiah dan Comet Rp.2000. Sementara jenis Aligator sekitar 15.000 Rupiah dan untuk Discus Red-White Rp. 250.000.

“Penjualan ikan hias ini, saya jual dengan harga sangat relatif dan berfariasi. Dan yang terpenting dapat terjangkau pembeli,” jelasnya sambil tersenyum.

Sementara itu, disinggung soal kendala dalam usahanya, Jarot mengatakan, pada dasarnya hanya masalah penambahan permodalan. Dan minimal ada sedikit perhatian dari Dinas Pemerintah setempat dalam bantuan untuk pengajuan penambahan modal.

Pada dasarnya selama ini, saya mengembangkan usaha mulai pembuatan roti dan sekarang ini, budidaya ikan hias dengan modal sendiri dan belum ada bantuan. Padahal, jika usaha ini dikembangkan secara berkelanjutan, tentunya sangat berprospek dan bermanfaat.,” jelasnya.

.Untuk pemesanan roti ataupun ikan hias dapat hubungi di No: 082 225 909 995 / (024) 706 877 44.


.LIND@PeDe.21/ MTM.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar