Rabu, 18 Desember 2013

Uang Senilai Rp.200 Juta Milik BRI Cabang Pekanbaru, Riau Amblas Digondol Perampok



Pekanbaru, Riau - Kawanan perampok bersenjata api membobol brankas mesin anjungan tunai mandiri milik Bank Rakyat Indoensia Cabang Pekanbaru, Riau, serta menggondol uang tunai senilai Rp200 juta.
 
"ATM tersebut berada di dalam minimarket Alfamart yang berlokasi di Jalan Kapau Sari, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru," kata Kepala Polisi Sektor Tenayanraya, AKP Yulianto Widodo, di Pekanbaru, Rabu (18/12/2013).
 
Menurut informasi pihak polisi menyebutkan, bahwa kawanan penjahat tersebut berjumlah lebih dari dua orang. Dan sebelum membobol brankas Bank BRI, para pelaku terlebih dulu membongkar pintu masuk mini market Alfamart.
 
“Sementara dalam kejadiannya, menurut saksi-saksi berlangsung sekitar pukul 02.30 WIB. Dan pada saat kejadian, di dalam toko tersebut terdapat dua pegawai yang tidur di lantai atas pada bangunan itu,” katanya.
 
Dia menambahkan, adapun kedua saksi itu adalah Danata (23) dan Yusuf (25), yang saat kejadian keduanya tengah tertidur di kamar yang berada di lantai dua.
 
"Dalam kesaksiannya, saksi-saksi itu disekap para pelaku yang menerobos masuk. Mulutnya disumpal dan tangan serta kaki mereka diikat. Pelaku juga mengancam akan menembak saksi jika mencoba melawan," jelasnya.
 
Dan informasinya, kata dia, pelaku cukup lama bekerja untuk menggasak sejumlah barang berharga yang ada di dalam toko tersebut.
 
"Ada sejumlah belanjaan dan uang di laci kasir senilai belasan juta yang diambil para pelaku. Karena tidak puas kemudian mereka membongkar mesin ATM yang ada di dalam took. Kemudian para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp200 juta," katanya.

 
.LIND@Ant/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar