Selasa, 03 Juni 2014

Bangunan Rumah Toko Berlantai Tiga Ambruk, 20 Orang Pekerja Masih Keadaan Tertimbun



SAMARINDA Telah terjadi bangunan rumah toko berlantai tiga ambruk pada Selasa, (03/06/2014) pagi sekitar pukul 06.30 Wita, di Jalan A Yani Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Adapun sebanyak 84 orang pekerja berada di sekitar bangunan dengan mendirikan mess.dan sebelum ambruk, para pekerja baru selesai mengecor lantai jam 04.00 Wita. Hanya berselang sekitar dua jam setengah, bangunan tiba-tiba ambruk.

Sementara menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Kalimantan Timur Robby Hartono mengatakan, masih mencari 20 orang pekerja yang tertimbun. Sedangkan data korban selamat sudah terdata sebanyak 64 orang dari 84 pekerja yang ada di lokasi, diperoleh dari para pekerja yang selamat. Setidaknya masing-masing kepala pekerja mengetahui para anggotanya dalam mengerjakan bangunan yang ambruk tersebut.

"Data nama-nama yang tertimbun sudah ada 15 orang. Dan kami perkirakan masih ada sampai 20 pekerja yang tertimbun," kata Robby Hartono, Selasa, (03/06/2014).

Dari
tempat kejadian, proses evakuasi masih terus dilakukan. Pemerintah daerah setempat dengan mengerahkan alat berat berupa exavator untuk memindahkan reruntuhan.

.Lind@Ant/Dtk/Rep/JMP-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar