Rabu, 11 Juni 2014

Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahatja Purnama: “Saya Lebih Mendukung Prabowo Sebagai Presiden 2014”



JAKARTA - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahatja Purnama atau lebih akrab dipanggil Ahok ternyata lebih menjagokan Prabowo Subianto sebagai presiden, bukannya Jokowi partnernya di DKI 1.
Pengakuan ini ditegaskan Rabu kemarin (11/06/2014) di Balai Kota, di sela kesibukannya dalam menggantikan tugas kerja Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Saya tegaskan bahwa saya lebih mendukung pasangan Prabowo-Hatta Rajasa sebagai Presiden-Wakil presiden Republik Indonesia. Alasannya Prabowo-Hatta Rajasa bisa membangun keselarasan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, jika Prabowo terpilih sebagai presiden, diyakini dia menuntaskan program pembangunan DKI Jakarta yang sempat terganjal di tingkat Pusat.  Dan Prabowo juga dinilai tegas dan mendukung reformasi birokrasi yang selama ini berjalan setengah hati.

Adapun bentuk dukungan Ahok ini, dia ditunjuk sebagai anggota tim penasehat Prabowo-Hatta cabang Jakarta. Namun dengan demikian, hingga saat ini hubungan dengan Jokowi tetap berjalan lancar.  Bahkan dirinya berharap, Jokowi bisa kembali menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta jika rakyat berpendapat lain. 

Masih banyak agenda tugas yang harus diselesaikan oleh Jokowi,” tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menginginkan Jokowi jangan mengundurkan diri dari Gubernur jika kalah dalam Pilpres mendatang.

Diketahui sebelumnya, Ahok merupakan figur kandidat wakil gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra, untuk diduetkan bersama Jokowi dalam Pilkada DKI.  Setelah dilantik sebagai wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok ditugasi membenahi birokrasi internal pemerintahan Jakarta yang dinilai terlalu rumit. Dan telah membawa angin perubahan di lingkungan pemerintahan DKI. Salah satunya dia selalu mendokumentasikan rapat kerja antar intansi yang kemudian diunggah ke Youtube.

Dan hal tersebut, menurutnya ini merupakan bagian dari transparansi kerja.  Selain itu Ahok tak segan-segan memarahi bawahannya yang kerjanya tak becus, atau tak sesuai dengan perencanaandan peraturan.

.Lind@Ant/Rep/JMP-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar