Senin, 02 Juni 2014

Hari ini, Jokowi Akan Sowan Ke Sri Sultan Hamengkubowono ke X



JAKARTA -  Capres yang diusung dari PDIP, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bersilaturrahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubowono ke X di Keraton Yogyakarta, Senin (2/06/2014). Rencananya, Jokowi akan sowan ke gubernur DIY Yogyakarta tersebut, bersama dengan calon wakil presiden Jusuf Kalla (JK).

Adapun Jokowi sendiri akan terbang ke Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma. Dan begitu tiba di kota pelajar tersebut, Jokowi akan langsung blusukan ke Pasar Malioboro.

Kemudian setelah itu, pada pukul 11.00 WIB, Jokowi akan menuju Keraton Yogyakarta untuk bertemu dengan Sri Sultan.

Usai dari Keraton, gubernur DKI Jakarta non aktif tersebut akan melanjutkan safari politiknya dengan melaksanakan shalat zuhur di Masjid Besar Kauman.

Dan terakhir, Jokowi akan menghadiri dialog di gedung Persatuan Djmaah Haji Indonesia (PDHI) di pojok alun-alun utara.

Namun sebelumnya Sri Sultan Hamengkubowo ke X menyatakan, bahwa ia tidak mau menyatakan dukungannya pada capres tertentu, termasuk pada Jokowi. Meski demikian, dia mempersilahkan apabila ada capres yang ingin sowan ke kerajaannya.

"Saya tidak condong ke mana-mana, nanti saja lihat di TPS 9 Juli," kata Sultan usai membuka Seminar Kedaulatan Pangan Kagama di Jakarta, Ahad (01/06/2014) kemarin.

.Lind@aNT/Rep/Dtk/JMP-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar