Jumat, 06 Juni 2014

Pengamanan Deklarasi Tim Kampanye Pemenangan Prabowo-Hatta, Polresta Denpasar Plus dibantu Polda Bali Kerahkan 300 personel




DENPASAR - Sekitar 300 orang personel Polresta Denpasar yang dibantu Polda Bali dikerahkan untuk mengamankan deklarasi tim kampanye pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Denpasar.

"Kami kerahkan sedikitnya 300 orang personel gabungan dari Polresta Denpasar dan Polda Bali," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Denpasar Komisaris Agung Mudita, Jumat
(06/06/2014).

Dia menjelaskan
, bahwa ratusan polisi itu berasal dari beberapa unsur di antaranya Polisi Pengendalian Massa, Brimob, Lalu Lintas, Sabhara hingga polisi berpakaian preman. Sedangkan untuk pengamanan akan dilakukan dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup, untuk menghindari adanya gangguan keamanan selama kampanye pasangan nomor urut satu itu.

Polisi tidak melibatkan peralatan seperti "water canon" atau mobil penghalau aksi massa dan kawat berduri, namun hanya mengerahkan personel saja,” terangnya.

Deklarasi tim kampanye pemenangan Prabowo-Hatta akan dipusatkan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, dengan menghadirkan calon wakil presiden, Hatta Rajasa.

Pengamanan terhadap kampanye itu mulai dilakukan sejak Hatta Rajasa mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai sekitar pukul 11.30 Wita yang dikawal oleh iring-iringan polisi lalu lintas menuju sejumlah lokasi.

Lokasi pertama yang dituju Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu adalah Pasar Seni Kuta dengan melakukan blusukan dan mendengarkan aspirasi dari para pedagang kecil di pasar seni itu.

Mantan Menteri Perekonomian itu menyatakan bahwa dipilihnya pasar seni sebagai lokasi pertamanya mengingat pariwisata merupakan tulang punggung kreativitas ekonomi masyarakat Pulau Dewata.

"Pariwisata ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat sehingga ke depannya perlu diolah dan dikembangkan untuk bisa memajukan potensi lainnya yang dimiliki oleh Bali," katanya.

.Lind@Ant/MN/Rep/J-21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar