Jumat, 04 Maret 2016

Enam Pelajar Madrasah Hanyut Di Sungai Kaligarang Semarang 3 Selamat, 3 Lainnya Masih Dalam Pencarian



Semarang – Telah terjadi korban enam pelajar Madrasah di Semarang, Jawa Tengah hanyut di Kali Garang Semarang, tepatnya dibawah jembatan Tinjomoyo, Kelurahan Tinjomoyo, yakni perbatasan antara Kecamatan Gunungpati dan Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (03/3/2016). Namun dari ke-6 pelajar tersebut, tiga yang selamat adalah: Maya (15), Rohul (16) dan Nur Wakhidah(15). Sedangkan untuk tiga yang lain yakni: Johan Bagas (16) warga Manyaran, Iis (14) warga Ngaglik Utara Kelurahan Tawang Mas Semarang Barat, serta Yuliana warga Tawang Mas, Semarang masih dalam pencarian.


Sementara dalam pencarian ke-3 remaja pelajar yang belum diketemukan, Team SAR hingga mulai sore jelang malam ini masih melakukan penyisiran disepanjang sungai Banjir Kanal Barat.

Dalam penyisiran tersebut, Kepala Seksi operasi Basarnas Kantor SAR Semarang Tri Joko Priyono saat dikonfirmasi menyatakan, bahwa pencarian terhadap ketiga korban tersebut tetap dan terus dilakukan. Dan untuk melakukan pencarian ke tiga korban yang belum diketemukan, kita akan melibatkan 50 personil Team SAR gabungan, dengan pembagian tugas menjadi empat sektor titik pencarian. Adapun di empat titik itu, yakni titik lokasi kejadian awal daerah Tinjomoyo, pertemuan Sungai di Tugu Soeharto, PDAM Semarang hingga Bendungan Pleret Banjir Kanal Barat.

“Untuk proses pencarian kita akan menyisiri arus sungai, menggunakan perahu karet dengan menggunakan lampu sorot serta pemantaun visual di titik-titik yang dicurigai ada tanda keberadaan korban,” penuturannya.
Selanjutnya dirinya menambahkan, apalagi kondisi arus sungai begitu deras dan keruhnya air. Hal ini menjadikan team SAR dan Basarnas lebih extra hati-hati.

“Namun dengan kondisi seperti ini kita tetap mengupayakan terus secara maksimal. Apalagi kita dibantu juga dari pihak posenil Polisi, BPBD dan BNPB,” imbuhnya.

Atas kejadian hanyutnya ke tiga pelajar dari enam yang belum diketemukan, banyak warga masyarakat yang datang menyaksikan, terutama di daerah seputar jembatan Tugu Soeharto, Semarang.
.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar