Kamis, 10 Maret 2016

Persit Koramil TNI AD-10 Sumowono, Kabupaten Semarang Adakan Sosialisai Penyuluhan Kanker Serviks



Sumowono – Guna pencegahan dini akan bahaya kanker serviks, baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat. Istri-istri jajaran Persit Koramil TNI AD-10 Sumowono, kab.Semarang mengadakan acara sosialisasi penyuluhan gerakan peduli kanker serviks, Rabu (09/03/2016) pukul 08.30 WIB. Dalam acara tersebut, terselenggara atas kerjasama dengan pihak Akademi kesehatan ‘Gerakan Peduli Kanker Serviks Indonesia’ (GPKSI).


Adapun untuk pelaksanaan acara itu dibuka langsung oleh Danramil TNI AD-10, Kapten Inf. Qodir F. Sedangkan untuk moderator sosialisasi penyuluhan GPKSI, Siti Al Khomariah.

Menurut Danramil, Kapt.Qodir F mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan ini diadakan untuk menambah ilmu pegetahuan bagi kita semua, khususnya istri-istri dilingkup jajaran Koramil TNI AD-10 Sumowono ini.

“Adanya hal tersebut kita akan menjadi tau tentang apa itu kanker serviks, bagaimana dampak dan bahayanya, serta bagaimana tindak pencegahannya,” kata Kapt.Qodir F saat diwawancarai wartawan.

Sementara atas terselengaranya adanya kegiatan tersebut, terlihat istri-istri Persit Koramil TNI AD-10 begitu antusias dan responsif. Apalagi dalam acara itu hadir dan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari ketua Persit Koramil setempat.

Adapun diketahui, setelah  selesai acara sosialisasi penyuluhan peduli kanker serviks. Acara dilanjutkan dengan syukuran, yakni potong tumpeng dan diakhiri dengan arisan rutinitas kegiatan istri-istri dikelembagaan Persit Koramil TNI AD-10.
.Doc: MTM/GD-N/Media Network Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar