Selasa, 21 Oktober 2014

Politikus PDIP Ahmad Basarah: “KMP Dan KIH Sebaiknya Dibubarkan”



.Usai Pelantikan Presiden Dan Wapres Jokowi-JK.
 Jakarta – Menurut Politikus PDIP Ahmad Basarah berpendapat Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat sebaiknya dibubarkan usai pelantikan presiden dan wapres RI Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal itu guna kebaikan bangsa kedepan, Selasa (21/10/2014).

" Pak Jokowi kemarin dilantik menjadi Presiden, maka selesai sudah urusan Pilpres. Selanjutnya adalah membangun bangsa. Idealnya KIH dan KMP bubarlah," katanya,

selanjutnya dirinya menjelaskan, ke depan semuanya menghadapi musuh besar yang utama bagi bangsa Indonesia, yakni neoliberalisme dan fundamentalisme agama.

"Musuh pertama Indonesia itu adalah neoliberisme yang membuat harga minyak Indonesia tinggi yang seharusnya kaya di dalam negeri dipertaruhkan di dunia internasional. Titipan kapitalisme asing masuk lewat pasar, itu tantangan nyata,"
jelasnya.

Tantangan selanjutnya adalah fundamentalisme agama yang ingin mengubah dasar negara Pancasila menjadi negara berdasarkan agama.

"
Apalagi ISIS sudah banyak pengikutnya di Indonesia, sudah banyak juga ormas-ormas yang menolak demokrasi menolak peraturan perundang-undangan, menolak Pancasila. Negara seolah-olah tidak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Untuk itulah, dia mengharapkan, agar jangan terjebak dalam politik pecah belah seperti masa kolonial Belanda.

.Ant/Rep/AOJ/Mul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar