Rabu, 22 Oktober 2014

TNI AU Tertibkan RumDis Prajurit Pangkalan Udara Soewondo



Medan - TNI Angkatan Udara menertibkan rumah dinas (RumDis) prajurit Pangkalan Udara Soewondo yang berada di Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Medan Polonia, Rabu (22/10/2014).

Dalam penertiban tersebut, TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan puluhan prajurit dan mobil truk untuk membantu penghuni lama meninggalkan rumah dinas.


Menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Soewondo Medan Kapten (Sus) Soejarwoto mengatakan, upaya yang dilakukan tersebut bukan penggusuran, melainkan penertiban bagi keluarga prajurit yang telah pensiun.

Adapun RumDis yang ditertibkan ada sekitar 50, karena akan dipergunakan prajurit TNI-AU yang masih bertugas.

Dalam penertiban tersebut sengaja dilakukan dikarenakan banyak prajurit yang masih berdinas belum mendapatkan rumah dalam menjalankan tugasnya.

Sebelum penertiban tersebut dilakukan, sebanyak 30 keluarga mantan prajurit telah ada yang meninggalkan rumah dinas di Medan Polonia itu dengan suka rela.

Dan sebelum penertiban dilaksanakan, Soejarwoto mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyampaikan pemberitahuan agar keluarga prajurit yang telah purnawirawan dapat mengosongkan rumah dinas itu.

.Ant/Rep/JMP.21. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar