Kamis, 22 Mei 2014

ARB: “Kursi Presiden Bukan Tujuan Utama”



JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan, batalnya pencalonan dirinya sebagai Presiden RI 2014 sama sekali bukan masalah. Dan kursi presiden bukan tujuan utama baginya.

“Kalau kita mau berbuat sesuatu bagi negara, jangan lihat jabatan. Jangan lihat saya dapat apa, (kursi, red) presiden atau wapres, tapi lihat apakah tujuan kita dalam mencapai sesuatu bisa dipenuhi.
Serta lihat fungsinya, tidak perlu terpaku harus menjadi presiden dan wakil presiden,” kata ARB dalam wawancara khusus dengan tvOne, 21 Mei 2014.
 
Menurut ARB lebih lanjut, tidak menjadi apa-apa bukan persoalan selama dia bisa berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara. 

“Tujuan saya berkiprah di panggung politik nasional adalah untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan saya kepada bangsa dan negara. Mau di posisi mana saja tidak masalah,” kata dia.

Sebelum memutuskan arah dukungan Golkar untuk capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, ARB mengatakan telah mempertimbangkannya dengan matang. Ia pun telah bertemu langsung dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang partainya mengusung duet Joko Widodo-JK sebagai capres-cawapres.

“Kami tidak bisa sembarangan memutuskan. Golkar punya peran strategis dalam menentukan arah sejarah bangsa ini,” kata ARB
tersenyum.



.Lind@TV ONE/JMP-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar