Rabu, 21 Mei 2014

Oknum Polisi Diciduk, Gara-gara Terlibat Perampokan Sejumlah Truk Kontainer



Jakarta - Aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap Brigadir AR, anggota Resmob Polres Bogor Kota. AR ditangkap atas keterlibatan perampokan sejumlah truk kontainer di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.
 
Adapun AR ditangkap tim Resmob Polda Metro Jaya pada tanggal 6 Mei 2014 lalu. Selain AR, polisi juga menangkap komplotannya yakni BA dan IQ.

“Sementara dari hasil interogasi, AR melakukan perampokan truk kontainer bersama lima temannya, salah satunya oknum Brimob Kedunghalang. Dari lima teman AR yang masih DPO itu yakni Bripka HA, yang sedang mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi, SOL, ED, US dan AC,” menurut sumber Kepolisian setempat, Rabu (21/5/2014).

Sumber di kepolisian itu menambahkan, SOL adalah pemimpin kelompok ini.

Dalam aksinya,  AR Cs telah melakukan perampokan dengan sasaran truk kontainer di wilayah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, sepanjang Oktober-Desember 2013 lalu. Dan, kelompok ini juga pernah melakukan penggelapan truk yang biasa digunakan untuk mengangkut semen putih dan mainan anak-anak di pergudangan Jatake.

S
ementara itu, soal penangkapan ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno mengakui adanya hal tersebut. Ia menyatakan, pihaknya akan menindak tegas oknum nakal itu.

"Siapa pun, baik dia Polri maupun non-Polri, kalau terbukti melakukan tindak pidana, akan kita tindak tegas," tegas Dwi.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat dihubungi secara terpisah mengatakan, penyidik Resmob masih akan mengembangkan penangkapan tersebut.

"Penyidik masih mengembangkan untuk mengungkap kelompok lainnya," ujar Rikwanto
.

.Lind@Dtk/Ant/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar