Jumat, 23 Mei 2014

Din Syamsuddin: “Capres Cawapres RI Joko Widodo-Jusuf Kalla, Serta Prabowo-Hatta Rajasa dijadwalkan Hadiri Tanwir Muhammadiyah Di Samarinda”



SAMARINDA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, pasangan Capres Cawapres RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla serta Prabowo dan Hatta Rajasa dijadwalkan menghadiri Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan pada 23-25 Mei 2014.

Din menambahkan, adapun pasangan Jokowi-Jusuf Kalla akan hadir di hari kedua Tanwir Muhammadiyah pukul 08.00 WITA. Sementara Prabowo-Hatta Rajasa juga akan datang di hari kedua pukul 11.00 WITA.

"Dalam acara Tanwir ini, pasangan capres-cawapres akan menyampaikan visi dan misinya bila terpilih menjadi pemimpin Indonesia sebelum dipilih oleh warga Muhammadiyah," kata Din Syamsuddin saat membuka Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Jumat (23/05/2014).

Ditegaskan Din Syamsuddin, bahwa kedatangan Capres-Cawapres ini bukan berarti Muhammadiyah secara lembaga akan memberikan dukungan kepada calon tertentu.

"Ini bukan berarti dukung mendukung, bukan tradisi dan watak Muhammadiyah untuk memberi dukungan. Kita hanya memberikan kesempatan pada mereka menyampaikan visi misinya sebelum dipilih oleh warga Muhammadiyah," kata Din menjelaskan.

Di hadapan para peserta Tanwir, ia juga berpesan agar warga Muhammadiyah tidak terpesona atau terpedaya oleh bujukan dan rayuan dari kehidupan politik dan proses politik yang dapat memalingkan Muhammadiyah sebagai gerakan pencerahan.

"Dalam perjalanan sejarahnya, Muhammadiyah memang tidak berpolitik. Politik Muhammadiyah adalah politik moral amar ma'aruf nahi munkar," jelasnya.

.Lind@Ant/BS/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar