Minggu, 25 Mei 2014

Capres Jokowi: “Soal Dukungan Kita Hargai Dan Kita Hormati”



BANJARMASIN -- Capres Joko Widodo (Jokowi) yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI, mengaku menghargai keputusan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj yang memberikan dukungannya pada capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu kita hargai
dan kita hormati," ujar capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla tersebut, Ahad (25/05/2014).

Jokowi mengaku tak bisa memaksakan agar semua orang mendukungnya. Sebab, itu semua adalah hak pribadi setiap orang. Apalagi, ujar Jokowi, ada juga mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat, Anies Baswedan, yang kini justru mendukungnya. Karenanya, ia tak mau mempermasalahkan keputusan Said tersebut.

Seperti diketahui, Said Aqil Siradj mengaku secara pribadi mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden. Padahal, PKB, yang memiliki basis massa NU, merupakan mitra koalisi PDIP, partai tempat Jokowi bernaung. Keputusan Said tersebut pun dinilai bisa memecah suara warga NU.

Memang, dalam tubuh PKB terlihat ada dua kubu. Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan musisi Ahmad Dhani, yang juga kader PKB, menyatakan dukungannya pada Prabowo. Sementara, tokoh PKB lain yang tetap mendukung Jokowi antara lain Muhaimin Iskandar, Marwan Ja'far, dan Khofifah Indar Parawansa.

.Lind@Dtk/Rep/JMP-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar