Kamis, 29 Mei 2014

Wagub Jabar, Deddy Miswar Dukung Prabowo-Hatta



BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terang-terangan memilih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 mendatang. Orang nomor dua di Jawa Barat ini menyatakan sikap pribadinya, setelah mempertimbangkan banyak faktor. Salah satu faktornya, karena Deddy memiliki kedekatan pribadi dengan Prabowo.

Namun meski begitu, dia juga mengakui cukup dekat dengan calon presiden lainnya, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya dengan Pak Prabowo dekat sejak masih mayor. Sedangkan dengan Mas Jokowi, saat saya pernah diajak menjadi wagubnya,” ujar Deddy kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (28/05/2014).

Deddy mengatakan lebih lanjut, sosok Prabowo berintegritas, terutama komitmennya pada nasionalisme. Kedekatan dengan Prabowo, sudah terjalin sejak masih muda yakni saat bergabung dengan perguruan pencak silat Satria Muda. Hal ini menurut Deddy, memperlihatkan sikap dan konsistensi yang bersangkutan pada negara.

''Konsistensinya pada negara sudah tak bisa diragukan lagi,'' katanya.

Sebagai pribadi yang nonpartisan Deddy menambahkan, ia sudah menjatuhkan pilihan. Yakni; untuk saat ini, negara membutuhkan Prabowo dan Hatta. Dan, DKI Jakarta masih membutuhkan sosok Jokowi.

Deddy mengatakan alasannya memilih duet Prabowo-Hatta telah melalui perenungan, pertimbangan hingga shalat istikharah. Deddy menilai Indonesia saat ini membutuhkan Prabowo sebagai presiden.

“Saya bukan tim sukses, tapi sebagai pribadi mendukung menilai Prabowo saat ini paling tepat,” kata mantan aktor papan atas ini.

.Lind@Ant/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar