Sabtu, 13 September 2014

11 Dari 59 Kandidat Calon KPK Lolos Tes Kompentesi Dan Maju Tahap Berikutnya



.Rata-rata Mantan PNS.
Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (PimKPK) mengumumkan 11 nama yang lolos tes kompetensi untuk maju ke seleksi tahap berikutnya.


"Pascaseleksi administrasi dan uji kompetensi, sudah dinyatakan lolos 11 orang dari 59 kandidat yang mengikuti seleksi tahap dua," kata juru bicara Pansel KPK, Imam Prasodjo ketika memberi keterangan pers di Hotel Manhattan, Jakarta, Sabtu (13/09/2014).

Sayangnya, Imam mengaku belum dapat mengumumkan 11 nama yang lolos tersebut mengingat sesuai jadwal, nama-nama yang lolos akan diumumkan tanggal 15 September 2014.

"Nama nanti akan keluar tanggal 15 September 2014. Tidak bisa disampaikan nama-nama, karena kalau aturan dilanggar akan diprotes," tegas Imam.

Imam menjelaskan lebih lanjut, 11 kandidat tersebut, sebanyak tujuh orang memiliki latar belakang hukum, satu orang ekonomi dan tiga orang berlatarbelakang keuangan.

Sedangkan dari sisi profesi, satu orang wartawan, satu orang pegawai negeri sipil, satu orang legislator, satu orang dosen, dua orang swasta dan dua orang dari lembaga negara selain kementerian.

Berikutnya Imam memaparkan, bahwa 11 kandidat tersebut telah dinilai lolos setelah melalui penilaian dari segi makalah kompetensi, makalah pribadi dan data diri.

“Adapun makalah dilakukan oleh tim independen dimana satu makalah dinilai oleh tiga orang demi menjamin kualitas hasilnya,” jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil seleksi calon pimpinan KPK pada 3 September 2014, dari 104 pendaftar, hanya 64 orang yang lolos seleksi administratif atau seleksi tahap pertama. Sebagaimana, dilansir di website Kementerian Hukum dan Ham: www.kemenkumham.go.id/panselKPK.

“Jadi ke-64 kandidat yang lolos tersebut selanjutnya akan mengikuti tes tertulis. Namun, dari 64 kandidat tersebut, yang mengirimkan makalah hanya 59 kandidat,” tuturnya.
.Ant/Rep/JMP.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar