Rabu, 24 September 2014

Dirut MURI Terharu Terhadap Jenderal Moeldoko



.Nilai Prestasi Atas Gerakan Pembuatan Jutaan Lubang Resapan Biopori.
Jakarta - Dalam puncak acara peresmian gerakan pembuatan jutaan Lubang Resapan Biopori, Direktur Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana merasa terharu dan kagum atas gebrakan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, Rabu (24/09/2014) di lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta.

“Saya bukan hanya kagum tetapi
betul-betul terharu, bagaimana seorang Jenderal yang biasanya memimpin perang, dimana perang tersebut merusak lingkungan dan menumpahkan darah. Namun tidak bagi Jenderal Moeldoko yang justru melestarikan lingkungan dan mempersembahkan semangat jiwa darahnya untuk kemanusiaan,” ucap Jaya.

Hingga, Jaya berniat menambah satu piagam MURI lagi untuk TNI. Yaitu, piagam untuk angkatan bersenjata di dunia yang paling memperhatikan lingkungan hidup dan kemanusiaan.

A
dapun acara pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) oleh TNI dan elemen masyarakat ini dimulai awal Agustus 2014 lalu dengan target 3.110.000 LRB pada lahan TNI di seluruh Indonesia.
                                                               
Dan sampai saat ini, jumlah LRB yang berhasil dicapai sejumlah 10.311.981 LRB serta akan dilaksanakan secara terus menerus meskipun telah melampaui target.

.Ant/Rep/JMP.21.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar