Selasa, 26 November 2013

Enam Toko Emas Di Pasar Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali Dibobol Maling



Klungkung, Bali - Kasus pembobolan enam toko emas di Pasar Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, dibobol maling, Selasa (26/11/2013), yang mengakibatkan perhiasan emas senilai Rp1 miliar raib. Dan hal itu masih diselidiki pihak polisi.

Sementara menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Klungkung, Ajun Komisaris Nyoman Suparta mengatakan, bahwa dalam penyelidikan itu, kami mendapati alat las dan sebungkus rokok. Dan diduga pelakunya lebih dari satu orang, masuk ke enam toko tersebut melalui plafon, Selasa dini hari. Namun dari enam toko, pelaku hanya berhasil membawa kabur emas dari Toko Citra dan Toko Kencana yang berada di lantai II pasar tersebut.

"Ada kunci yang dirusak pelaku, namun ternyata di toko itu pelaku tidak menemukan barang berharga yang diincarnya," kata Suparta.

Dalam penyelidikan, polisi mendata barang-barang berharga yang diambil oleh kawanan pencuri dari Toko Citra adalah empat bokor emas, sejumlah gelang dan cincin emas.

Adapun di Toko Kencana tiga etalase berisi ratusan jenis emas perhiasan amblas. Menurut Ni Wayan Buda (60), pemilik Toko Kencana tersebut, mengaku tidak sempat mengemasi barang-barang dagangannya, dikarenakan terburu-buru melakukan ritual di rumahnya di Desa Tegak, setelah tokonya tutup pada hari Senin (25/11) sore.

Atas kejadian aksi pembobolan itu, dirinya merasa beruntung, bahwa brankas berisi emas senilai Rp 10 miliar yang tersimpan di dalam tokonya itu tidak berhasil dibawa kabur kawanan pencuri.

.LIND@Ant/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar