Selasa, 05 November 2013

Presiden SBY Setuju Rencana KADIN Optimalkan UMKM Sebagai Pilar Penting Ekonomi Indonesia

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendukung rencana Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) guna mengatasi dampak kelesuan ekonomi global yang masih mengancam ekonomi Indonesia. Serta percepatan pembangunan industri nilai tambah dan juga mengoptimalkan nilai ekspor dan memberdayakan UMKM sebagai pilar penting ekonomi Indonesia.

Adapun dalam perencanaan tersebut, Presiden SBY mengatakan, KADIN dan pemerintah setuju untuk mengidentifikasi sejumnlah masalah yang selama ini menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan bersama-sama untuk mencari jalan solusi yang tepat.

Sementara Ketua KADIN, Suryo Bambang Sulistyo menjelaskan keputusan KADIN dalam rapimnas di Palembang, antara lain; meningkatkan produksi pangan, membentuk ombusdman ekonomi untuk mencegah penyuapan dalam dunia usaha dan mengurangi kemacetan lalu lintas barang yang selama ini menciptakan infisiensi ekonomi yang merugikan dunia usaha.

Oleh karena itu, atas keputusan rencana tersebut, Presiden SBY mengajak dan berharap agar KADIN bisa menerapkan rencana yang sudah diputuskan dalam rapimnas di Palembang tersebut, meskipun kendati mendapat kritik dari pihak lain. 


.LIND@Ant/R.El/PD.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar