Kamis, 03 Oktober 2013

Ditembak Beberapa tembakan Diluar Gedung Capitol, Seorang Polisi Capitol, AS Cidera



Washington - Seorang polisi mengalami cedera setelah beberapa tembakan dilepaskan di luar gedung Capitol, Amerika Serikat, Kamis (3/10/2013). Penembakan itu memicu penutupan keamanan singkat di seluruh kompleks polisi.

Sementara, Kepala Polisi Capitol Kim Dine mengatakan dalam satu taklimat bahwa tersangka adalah seorang perempuan dan seorang anak kecil yang mungkin berada di dalam mobil yang dikendarai tersangka. Dan tersangka berusaha menerobos barikade keamanan yang menghalangi sepanjang Pennsylvania Avenue di luar Gedung Putih lalu membuat polisi melakukan perburuan yang berakhir dengan baku tembak di luar Capitol.

Dine menyatakan lebih lanjut, saat ini tidak ada keterangan yang berkaitan dengan terorisme dan penembakan itu tampaknya adalah peristiwa tersendiri.

Untuk sementara Gedung Capitol, AS, dan beberapa bangunan di dekatnya ditutup selama sekitar satu jam setelah penembakan. Serta memerintahkan staf di semua gedung Kantor Senat agar segera berlindung di tempat dan tetap menjauhi jendela serta pintu ke luar.

 
P
asca penembakan terjadi, trotoar di luar Gedung Putih juga dengan cepat ditutup.
Hingga pukul 03.01 waktu setempat, seorang petugas mengumumkan melalui akun Twitter bahwa penutupan daerah tersebut telah dicabut dan warga bisa keluar dari tempat perlindungan serta melanjutkan kegiatan normal.


Penembakan itu terjadi sekitar pukul 14.19 waktu setempat.


Atas peristiwa tersebut, FBI juga mengirim beberapa satuan ke tempat kejadian.

.LIND@Ant/MN/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar