Selasa, 29 Oktober 2013

Inilah Pesan Pradopo Kepada Sutarman, Saat Sertijap



Jawa Barat - Mantan Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku banyak kasus yang belum ia tuntaskan saat menjabat sebagai Kapolri hingga masa jabatannya berakhir. Di antaranya kasus terorisme, narkoba, dan korupsi. Ia pun meminta Kapolri baru Komjen Pol Sutarman untuk melanjutkan dan menuntaskas kasus tersebut.

"Saya harap jenderal (Sutarman) dapat menindaklanjuti masalah terorisme, narkoba, korupsi, dan masalah pelayanan yang belum menyentuh masyarakat bawah," kata Timur Pradopo dalam pidato serah terima jabatan (Sertijab) Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, (29/10/2013).

Oleh karena itu, Pradopo berpesan pada Sutarman, agar mempersiapkan diri untuk mengatasi segala persoalan yang semakin kompleks. Ini untuk mewujudkan konsistensi sebagai organisasi pelayan masyarakat yang secara legalitas telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Tongkat estafet ini telah dipercayakan kepada Kepala Polisi Sutarman. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Komjen Sutarman atas amanah yang diberikan kepada Jenderal untuk memimpin Kepolisian Negara Indonesia, dalam rangka menjaga keamanan masyarakat, penegakan hukum, guna terpeliharanya keamanan dalam negeri," ujar Timur.

Untuk itu, Sutarman harus mengkaji kembali program-program kerja Timur dalam tiga tahun terakhir. Yakni kasus-kasus yang tidak luput dari isu globalisasi serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi dan beragam.

.LIND@Ant/MN/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar