Kamis, 24 Oktober 2013

Ni Made Labasari: “Petugas Rehabilitasi Perlu Dibekali Keterampilan Therapeutic Community (TC)”



Jakarta - Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), memberikan fasilitas magang kepada petugas rehabilitasi non BNN. Petugas rehabilitasi akan dibekali keterampilan Therapeutic Community (TC).
 
Menurut Kepala Subdirektorat TC Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi, Ni Made Labasari mengatakan, TC adalah suatu metode penanganan dalam bidang rehabilitasi adiksi khususnya penyalah guna narkoba yang memiliki prinsip dasar komunitas sebagai alat terapi.
 
"Metode TC ini merupakan salah satu metode yang digunakan dalam pelaksanaan rehabilitasi di BNN dan Lido menjadi pusat pembelajaran metode TC di Indonesia," ujar Made dalam siaran persnya, Rabu (23/10/2013) kemarin.
 
Jadi kegiatan ini merupakan upaya dalam hal mewujudkan pelaksanaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Serta menambah pengetahuan dan keterampilan petugas pelaksana rehabilitasi instansi pemerintah.

"Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) selalu berusaha berjalan bersama dengan instansi pemerintah terkait yang melaksanakan kegiatan rehabilitasi. Salah satunya dengan memfasilitasi lembaga rehabilitasi instansi pemerintah tersebut, dalam melaksanakan magang bagi petugas rehabilitasi di Lido Sukabumi," ujarnya.
 
Pelaksanaan magang ini juga bertujuan untuk mempersiapkan petugas pelaksana Balai Rehabilitasi BNN (Balai Rehabilitasi Tanah Merah) yang rencananya akan mulai berjalan di akhir tahun 2013 dan mulai beroperasi di tahun 2014.
.LIND@Ant/Dtk/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar