Rabu, 09 Oktober 2013

DPP NasDem, Surya Paloh Pecat Caleg Yang Terlibat Kasus Narkoba




Jakarta - Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh memperhentikan dengan tidak hormat kader dan juga sebagai caleg DPR NasDem Zachbidien Jis Habie, untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terlibat kasus narkotika dan obat-obatan terlarang di sebuah rumah di Kompleks PAM Kota Makassar, Sulsel, Selasa (8/10) sore. 

 "Saya telah berulangkali mengatakan dengan tegas, tidak ada toleransi maupun pembelaan apapun terhadap kader. Apalagi seorang caleg yang kedapatan menggunakan narkoba. Dan Saya sebagai ketua umum partai memecat yang bersangkutan dengan secara tidak hormat," tegas Surya Paloh dalam siaran pers, Rabu (09/10/2013) di Jakarta.

Dengan adanya hal itu Surya Paloh sangat terkejut dan menyesalkan adanya caleg NasDem yang terjerat kasus narkoba. Oleh sebab itu, ia meminta aparat kepolisian memproses Zachbidien sesuai hukum yang berlaku. 
  
 "Saya berharap kasus ini dapat segera dituntaskan tanpa ada yang disembunyikan. Untuk itu, sebagai Pendiri Partai NasDem dan juga Ketum DPP kembali mengingatkan agar jangan ada lagi kader dan para caleg NasDem yang berulah hingga bisa mencoreng nama baik partai. Dan marilah kita semua tanpa terkecuali, bersikap, bertindak, bergaul antarsesama di masyarakat tanpa membuat jatuh harga diri pribadi dan partai," jelas Paloh. 
  
 Sementara Ketua DPP NasDem yang juga Koordinator Wilayah Sulsel Akbar Faizal, membenarkan Zachbidien ditangkap saat sedang menghisap sabu di sebuah rumah Jalan Sam Ratulangi, Makassar, Selasa siang. Dan Akbar mengaku sangat kecolongan dengan adanya peristiwa tersebut. Oleh karena dan mengingat proses rekrutmen caleg yang telah dilakukan sangat ketat termasuk dalam hal kemungkinan caleg adalah pengguna narkoba.

 "NasDem melibatkan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangkaian tes yang telah dilakukan kepada semua kadernya," kata Akbar.
 
.LIND/Ant/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar