Rabu, 09 Oktober 2013

DuBes Afrika Selatan untuk Indonesia, Noel Noa Lehoko jajaki Kerjasama Pihak Kota Surakarta



Surakarta - Duta Besar (DuBes) Afrika Selatan untuk Indonesia, Noel Noa Lehoko saat berkunjung ke Kota Surakarta, Jawa Tengah, ingin  menjajaki peluang kerja sama antara kota tersebut dengan kota dinegaranya. Niat menjalin kerja sama tersebut, disampaikan Noel langsung kepada Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo yang menerima kedatangannya di ruang rapat wali kota, Rabu (09/10/2013).
 
"Kami melihat Solo merupakan kota yang sedang berkembang dan ada beberapa hal, bisa kita kerjasamakan. Kami akan menunjuk satu kota di Afrika Selatan untuk menjadi sister city," katanya.
Adapun beberapa bidang yang bisa dikerjasamakan itu, menurutnya adalah: pariwisata, seni dan budaya. Serta perdagangan.
 
“Saya yakin bila hal itu bisa diwujudkan, hubungan Afrika Selatan dengan Indonesia yang selama ini sudah baik akan semakin erat terjalin, jelas Noel.

Kemudian dirinya menambahkan, bahwa untuk bidang pariwisata, kedua negara dapat saling mempromosikan potensi masing-masing. Dan sementara untuk perdagangan,  tidak hanya sampai pada batas tataran negara dengan Negara saja. Namun juga antar pelaku usahanya.
 
Untuk itu, Noel berjanji dalam waktu dekat akan kembali berkunjung ke Surakarta, guna mempertegas rencana tersebut, dengan mengajak serta pelaku usaha dinegaranya.
 
Setelah bertemu Wakil Wali Kota Surakarta, Noel bersama beberapa orang stafnya melanjutkan kunjungan ke Keraton Kasunanan Surakarta dan Kampung Batik Kauman.
.LIND@MN/F/Ant/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar