Kamis, 10 Oktober 2013

Sindikat Narkoba Internasional Mulai Bergeser Incar Bandara Daerah



Jakarta - Berbagai kasus penyelundupan narkoba yang terjadi di bandara kecil daerah, menunjukkan sindikat mulai menghindari bandara internasional. Oleh karena itu, pengamanan dan pengawasan di bandara-bandara kecil harus semakin diperketat.
 
Menurut Kabag Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanto mencontohkan, pengungkapan itu terjadi di bandara Timor Leste dan Papua, kemudian terakhir di Bandung dengan barang bukti sabu dari India.
 
"Ini menunjukan sindikat telah bergeser untuk memilih mana bandara yang dianggap longgar," kata Sumirat, Rabu (10/10/2013).di Gedung BNN, MT Haryono - Jakarta Timur.
 
Sementara dari Kompol Agus Dadang Sukanda, Kasie Pengawasan Tahanan dan Barang Sitaan (Wastahbaset) BNNP Jabar mengatakan, dari hasil pengungkapan sabu asal India pada tanggal 7 dan 8 September 2013 lalu di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Diketahui bila bandara tersebut, hanya dijadikan pintu masuk saja.

"Jadi Bandara Husein Sastranegara hanya transit sementara, untuk selanjutnya narkotika itu mereka bawa ke Jakarta dan dibuktikan dengan penangkapan kurir penjemput dan pengendali yang berada di Jakarta." Jelas Sukanda.
.LIND@Detik/AH/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar