Selasa, 15 Oktober 2013

Bentrok Antar Kampung Terjadi, Gara-gara Kecelakaan Motor Terserempet



Bandar Lampung - Bentrok antar kampung terjadi antara Warga Kampung Suka Jawa, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah dengan warga Kampung Gunung Sugih Baru, Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/10/2013). Mengakibatkan 4 orang luka, 7 rumah rusak, 1 unit mobil dan 3 sepeda motor hancur.

Sementara, Polres Lampung Tengah dan Polres Lampung Selatan masih berusaha melakukan upaya perdamaian antara kedua warga berlainan kabupaten tersebut.

Disamping itu, polisi juga mengumpulkan para tokoh pemuka agama, guna meredam suasana. 

Dalam pertemuan antar dua kelompok warga yang berseteru tersebut, dimediasi langsung dua Kapolres,yakni Kapolres Lampung Tengah, AKBP Yulias dan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Bayu Aji di balai pertemuan warga di Kampung Sukajawa.

Dari hasil penelusuran, Kapolres Bayu Aji mengatakan, bentrok antar kampung terjadi akibat kesalah pahaman warga, setelah terjadi kecelakaan motor warga kedua kampung.

“Ketika terjadi kecelakaan motor yang terserempet, membuat warga dari Gunung Sugih Baru tidak menerima dan  menyerang Dusun V Kampung Sukajawa. Hingga terjadi bentrok fisik,” jelasnya.

Diketahui, dalam peristiwa itu sebagian warga masih bertahan dan ada yang mengungsi di tempat yang aman. Namun, dari pihak kepolisian mengimbau warga untuk kembali ke tempat dan berusaha melakukan negosiasi kedua kelompok untuk berdamai.

.LIND@ES/Rep/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar