Selasa, 15 Oktober 2013

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh Mendukung Perppu Penyelamatan MK


Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mendukung rencana penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk penyelamatan Mahkamah Konstitusi.
 
"Penerbitan Perppu penyelamatan MK merupakan hak presiden.
Untuk itu, kita mendukung Perppu tersebut," kata Surya Paloh, usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Nursiah Daud Paloh, Pilar Mas Raya, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2013).

Menurut dia, penerbitan Perppu harus ditempuh oleh presiden
, manakala ada lembaga terancam ceos. Dan hal itu, merupakan satu-satunya jalan untuk menyelamatkannya.
 
Ketika adanya kabar tertangkapnya Ketua MK, Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya dalam kasus korupsi waktu itu, dirinya mengaku tak terkejut.

"Sebagai ketua umum NasDem, saya tak terkejut dengan korupsi yang dilakukan Akil, karena hampir semua institusi resmi melakukan praktik hal tersebut," kata Surya.
 
Oleh sebab itu, dia meyakini, pejabat pemerintah dari yang jabatan tertinggi hingga terendah, terinfeksi virus korup. Menurutnya, nasib Akil sedang apes tercokok KPK.

"Saya yakin kalau KPK punya jaringan dan kelengkapan peralatan, akan lebih banyak lagi pejabat yang tertangkap. Mungkin bisa setiap hari.Dan saat ini, kondisi Indonesia sedang kronis, bahkan sudah mengalami social distrust. Bahkan, pejabat kita selalu mencari dalih, agar semua kesalahan tak nampak. Hal ini membuat tak ada keteladanan di negeri ini," jelasnya.

.Lind@Ant/MN/J.21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar